Perusahaan PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) menyerahkan bantuan berbagai alat dan sarana penanganan pandemi COVID-19 kepada Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, yang diperuntukkan bagi RSUD Mangusada, Badung.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak khususnya PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk. yang sudah membantu kami dalam mengatasi pandemi virus corona ini," kata Wakil Bupati Badung sekaligus Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, I Ketut Suiasa di Mangupura, Jumat.

Pada kesempatan itu, PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk menyerahkan bantuan berupa satu unit ventilator, masker 5.065 buah, sarung tangan 1.193 pasang, 468 buah alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan empat unit termometer.

Terkait bantuan alat penanganan COVID-19 itu, Wabup mengatakan ventilator merupakan salah satu peralatan yang sangat penting untuk perawatan pasien COVID-19.

Selain itu, APD berupa baju hazmat menurutnya juga sangat membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan kewajibannya dalam merawat pasien.

Ia menambahkan, Pemkab Badung berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bergotong royong secara bersama melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 ini sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan dapat segera pulih kembali.

"Semua pihak telah mengambil peran aktif dalam melawan pandemi ini melalui berbagai kontribusi yang mencakup dukungan terhadap upaya-upaya kami dalam memerangi virus corona. Semoga dengan soliditas ini, penanganan dapat berjalan maksimal sehingga situasi kembali normal," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk, Gusandi dan Budianto Purwajo didampingi Ronald Andy selaku GM melalui sambungan video conference dari Jakarta mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaannya untuk membantu pemerintah dalam menangani COVID-19.

Menurut Gusandi, bantuan yang diberikan merupakan barang krusial yang memang sangat dibutuhkan dalam menangani pasien COVID-19.

"Ventilator dan APD sarung tangan dan masker memang dibutuhkan tenaga medis dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Kami harap semua ini bisa membantu untuk merawat pasien COVID-19," katanya.

Ia menambahkan, pemberian bantuan tersebut juga telah disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Badung.

"Saat ini, kami memang memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan untuk penanganan COVID-19. Kami berkomitmen untuk terus membantu semua pihak utamanya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung," demikian Gusandi.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020