Nusa Dua (Antara Bali) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia mewajibkan hotel dan restoran untuk menyajikan menu khas daerah sebagai upaya mempromosikannya kepada wisatawan yang berkunjung ke Tanah Air.

"Kami mewajibkan setiap hotel dan restoran untuk menyajikan menu khas daerah di negeri ini," kata Ketua Umum DPP PHRI Wiryanti Sukamdani di Nusa Dua, Kamis.

Di sela-sela menghadiri pembukaan pameran "Food, Hotel & Tourism Bali 2012" itu, ia mengatakan, dengan mewajibkan hotel dan restoran untuk menyajikan menu khas daerah, wisatawan akan dapat menikmati makanan alternatif.

"Penyajian di hotel-hotel dan restoran juga menjadi salah satu persyaratan dalam rangka penentuan klasifikasi hotel tersebut yang diselenggarakan setiap tahun," kata Wiryanti.

Langkah tersebut, kata dia,  juga sebagai upaya mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya wisata kuliner. Karena wisata tersebut juga menjadi program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Kini wisata kuliner terus digenjot di masing-masing daerah, selain juga dipromosikan di setiap ajang pameran ke luar negeri," ucapnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012