Sejumlah warga dan relawan di Kota Denpasar, Bali, membagi-bagikan makanan dan sembako secara gratis kepada warga yang membutuhkan, khususnya mereka yang pekerjaannya terdampak pandemi COVID-19.

"Aksi kami ini dilakukan dengan mendatangi langsung sejumlah titik penerima bantuan di beberapa kawasan seperti wilayah Panjer Kota Denpasar serta di kawasan Tuban dan Jimbaran, Kabupaten Badung," ujar koordinator aksi relawan Osindo Millionaire, Veni Novitasari, di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya mereka yang dirumahkan dan di-PHK akibat dampak dari virus Corona.

Baca juga: Tim COVID-19 Jimbaran bagikan bantuan sembako langsung ke warga

Sebelumnya, pihaknya juga telah beberapa kali melakukan aksi serupa namun dengan cara yang berbeda seperti membagikan bantuan bagi orang yang membutuhkan di jalanan di satu titik saja.

"Namun untuk sekarang kami langsung menyasar lokasi tempat tinggal penerima bantuan yang sebelumnya telah kami data. Ada teman-teman yang memberikan informasi siapa dan dimana saja yang membutuhkan bantuan, itu yang kami sasar langsung," katanya.

Sementara itu, bantuan yang diberikan dalam aksi tersebut, adalah paket sembako berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mi instan dan makanan yang telah dimasak bersama oleh para relawan.

Baca juga: Dinsos P3A dan Relawan Bali sumbangkan bahan pokok bagi anggota Pertuni

Ia menambahkan, dalam melakukan aksi tersebut, pihaknya juga memperoleh bantuan donasi dari komunitas sejumlah warga Indonesia yang tinggal di Australia. Selain itu, donasi juga datang dari sejumlah pihak lain dalam berbagai bentuk.

"Beras satu kilogram pun kami terima. Percayalah apa yang menurut kita sedikit itu bisa jadi sangat berarti bagi sebagian orang yang membutuhkan. Untuk masyarakat yang ingin memberikan donasi dapat langsung menyerahkannya ke posko kami di Kedai Millionaire di Jalan Tukad Yeh Aya 38-C, Kota Denpasar, Bali," ungkapnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020