PLTU Celukan Bawang (PT GEB, pengelola PLTU yang merupakan perusahaan joint venture China-Indonesia), mendonasikan sejumlah perlengkapan medis untuk pencegahan penyebaran COVID-19 kepada Pemerintah Buleleng senilai Rp1 miliar, berupa 40.000 masker medis, 500 set Alat Pelindung Diri (APD), 500 pcs pelindung mata (goggle), 100 pcs Infrared Thermometer Gun dan 3 unit Ventilator non-invasif.

Informasi yang diterima dari Konjen RRT di Denpasar, Sabtu, menyebutkan penyerahan bantuan dari Direktur Utama PT GEB Chen Zheng kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itu dilaksanakan di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali pada Jumat (8/5) lalu.

Hingga 7 Mei, pasien positif COVID-19 di Provinsi Bali mencapai 287 kasus, diantara kasus terkonfirmasi tersebut terdapat 51 kasus terjadi di Kabupaten Buleleng yang menjadi lokasi keberadaan PLTU itu.

Dalam kondisi pencegahan pandemi setempat yang terlihat memprihatinkan dengan peningkatan jumlah pasien COVID-19 itu, Pemkab setempat mengalami kekurangan penyediaan perlengkapan perlindungan medis.

Oleh karena itu, PT GEB sebagai perusahaan joint venture China-Indonesia terbesar di Provinsi Bali, selalu menjalankan konsep tanggung jawab sosial "We Care, We Love". Pada kondisi kritis dalam melawan pandemi ini, PT GEB membantu pencegahan dan pengendalian pandemi setempat, dengan pengadaan sejumlah alat perlengkapan medis yang disumbangkan itu.

Direktur Utama PT GEB, Chen Zheng, menyatakan apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah dilakukan pemerintah setempat dalam penanganan dan pencegahan pandemi ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, dan menyatakan akan berjuang bersama seluruh warga Bali dalam melawan pandemi ini hingga berhasil.

Dalam kesempatan itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena adanya perlengkapan medis ini akan sangat membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya melawan pandemi ini.

Pemkab Buleleng berencana menyerahkan bantuan perlengkapan medis untuk pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut pada rumah sakit khusus pengobatan pasien COVID-19 setempat.

Selama pandemi, PLTU Bali selain melakukan pencegahan secara ketat, juga menjamin pengoperasian listrik yang stabil, dalam memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan listrik di Bali, dan merupakan pembangkit listrik yang paling stabil, ekonomis dan terandalkan di Bali.

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020