Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 237 atlet yang terdiri atas perorangan dan beregu dari 33 cabang olaharaga yang mengikuti babak kualifikasi berhak mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Kontingen Bali pada PON Riau berkekuatan 370 orang, yakni 237 atlet, juga 58 pelatih, 15 ofisial teknik, 40 panitia pendukung dan 20 wartawan, kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Drs I Made Nariana di Denpasar, Jumat.

Ia melaporkan hal itu kepada Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, pada pengukuhan Tim Polda Bali Emas menuju PON XVIII di halaman Kantor Gubernuran Niti Mandala Renon Denpasar.

Ke-33 cabang yang lolos PON tersebut meliputi balap atletik 19 orang, voli indoor dan voli pantai 18 orang, pencak silat 17 orang, serta karate dan base ball masing-masing 15 orang dan judo 15 orang.

Selain itu, juga cabang olahraga layar 14 orang, panjat tebing sebelas orang, catur sebelas orang, menembak sebelas orang, balap sepeda sepuluh orang, balap sepeda sepuluh orang, tenis meja sepuluh orang, tenis lapangan delapan orang dan golf tujuh orang. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012