Singaraja (Antara Bali) - Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Buleleng, H Mulyadi Putra, pindah ke Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) menjelang pemilihan kepala daerah setempat pada 22 April 2012.

Anggota FPDIP DPRD Buleleng, Putu Mangku Budiasa, di Singaraja, Selasa, mengatakan, Mulyadi secara resmi bergabung dengan fraksinya karena merasa tidak nyaman berada di FPG.

Namun dia menyayangkan sikap FPG yang terkesan menahan keinginan Mulyadi. "Kalau anggota fraksi mau keluar, kenapa harus ditahan?" katanya.

Mulyadi merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam Pilkada Buleleng, PPP bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membentuk Koalisi Poros Tengah untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra.

Ketua FPG Ketut Susila Umbara membantah bahwa pihaknya menahan Mulyadi untuk pindah ke fraksi lain. "Kami malah menginginkan dia  keluar dari fraksi, tapi undang-undang tidak mengizinkannya," kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng itu.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012