Gianyar (Antara Bali) - Program E-KTP atau KTP elektronik diyakini tidak akan memengaruhi pendataan calon pemilih potensial dalam Pilkada Kabupaten Gianyar yang dijadwalkan berlangsung tahun ini.

"Program itu lebih difokuskan pada penduduk yang belum memiliki KTP sehingga secara umum tak akan memengaruhi pendataan calon pemilih potensial," kata Sekretaris Dinas Catatan Sipil Kabupaten Gianyar, Atiek Suriahana, Selasa.

Menurut dia, penduduk yang sudah ber-KTP tercatat dalam daftar pemilih potensial. Bahkan, nama-nama mereka sudah tercantum dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pilkada (DP4).

Bahkan, Pemkab Gianyar telah mengalokasikan kenaikan daya listrik di setiap kantor kecamatan sehingga mampu mendukung program tersebut.

Selama ini, setiap kantor kecamatan memiliki daya listrik sebesar 2.500 watt, sedangkan untuk kebutuhan pembuatan KTP elektronik diperlukan daya 3.500 watt.

Selain listrik, realisasi program KTP elektronik itu juga terkendala peralatan. "Kami masih menunggu kiriman peralatan KTP elektronik dari pemerintah pusat," kata Atiek.(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012