Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung AA Gde Agung memutuskan pembangunan Puskesmas Abiansemal IV  yang sebelumnya menuai polemik akan dibangun di atas lahan milik pemerintah kabupaten terkaya di Bali ini.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika ketika memimpin rapat pembangunan Puskesmas Abiansemal IV di ruang kerjanya, di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, di Mangupura, Sempidi, Senin.

Ia mengatakan, lokasi tepatnya puskesmas tersebut di lahan Pemkab Badung yang terletak di Banjar Ketogan, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Badung.

"Proses pembangunan puskesmas ini harus segera dilaksanakan karena anggarannya telah terpasang pada tahun anggaran 2012, terlebih lagi desain detailnya telah dibuat pada APBD perubahan 2011," ucapnya.

Pembangunan puskesmas ini, lanjut dia, sesuai juga dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Abiansemal serta sejalan dengan komitmen Pemkab Badung untuk memperluas akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kompyang Swandika menegaskan bahwa proses tender terhadap pembangunan gedung puskesmas yang diperkirakan menelan anggaran mencapai Rp3,8 miliar lebih ini harus segera dilaksanakan dan tuntas pelaksanaannya sebelum tutup tahun anggaran 2012.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012