Denpasar (Antara Bali) - Nokia Lumia, produk pertama telepon seluler menggunakan aplikasi Windows layaknya komputer pribadi yang mulai dipasarkan di Bali, sudah mencatatkan rekor angka pemesanan seribu unit.

"Secara nasional angka pemesanan sudah tembus seribu unit, terbanyak di kota besar. Karena itu kami di area ini berani memasang target penjualan 400 unit dalam sebulan," kata Area Operation Development Manager Nokia Bali Nusra, Wahyu S Wardana, Jumat.

Ia menyampaikan hal itu saat memperkenalkan produk Nokia terbaru dalam dua seri, Lumia 800 dengan harga Rp5,25 juta dan Lumia 710 seharga Rp2,9 juta di Cellular World Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar.

Menurut Wahyu, segmen pasar untuk Lumia 800 terutama kalangan eksekutif ke atas, sedangkan Lumia 710 bisa berasal dari berbagai lapisan, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Untuk menyukseskan penjualan produk dengan sejumlah keunggulan, seperti kamera dengan resolusi 8 MP, tanpa skrup maupun baut dan menggunakan bahan polycarbonate itu, dilakukan bekerja sama dengan Cellular World.

Marketing Manager Cellular World IGN Gede Wirakusuma menyatakan optimis, produk terbaru Nokia yang berbeda dari yang sudah ada di pasaran tersebut akan mampu merebut minat konsumen.

"Selama masa promosi 17-23 Februari, kami menawarkan cash back dalam bentuk produk Nokia lainnya senilai Rp500 ribu untuk Lumia 800 dan Rp300 ribu bagi pembeli Lumia 710, selain gratis akses internet XL setahun," katanya.

Menurut Area Coordinator Nokia Denpasar Diaz Purnama, kelebihan lain produk baru itu adalah desainnya menarik, fiturnya komplit dan akses internet sangat cepat.

Nokia Lumia yang kini tersedia dalam tiga pilihan warna, black, cyan, dan magenta itu, juga memiliki layar Amoled (Active Matrix Organic Light Emitting) yang mampu menyesuaikan tingkat kecerahan secara otomatis.

"Produk ini menggandeng Carl Zeiss. Dengan kecepatan kamera 7 detik, menjadikan Lumia sebagai ponsel dengan kamera tercepat. Dalam kondisi ponsel off, kamera bisa langsung digunakan," ucap Diaz.

Lumia mempermudah pengguna untuk menggunakan lebih dari dua media jaringan sosial dalam waktu bersamaan. Pengguna bisa update status facebook, twitter, dan linkedln dalam satu tempat. Bahkan nomor kontak juga bisa diintegrasikan dalam satu fitur. Syarat utamanya adalah mengaktifkan Windows Live Id.

Lumia menggunakan Internet Explorer 9. Versinya sama dengan yang ada di PC. "Jika ingin menonton video di Youtube, tidak perlu menginstall Flash Player karena semua sudah terintergasi di ponsel," ujar Diaz seraya menyebutkan tagline "Easier, Faster, Funner".

Lumia memiliki memori internal 16 GB, selain kuota 5 GB melalui Sky Drive yang memanfaatkan cloud computing atau komputasi awan. Sistem operasi Lumia menggunakan OS Windows Mobile versi 7,5 Mango yang kaya fitur.

Kapasitas baterai 1.450 mAH mampu menyiagakan ponsel sampai 300 jam, keperluan bicara hingga 13 jam, dan memutar musik hingga 55 jam, tambahnya.(T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012