Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto meminta semua satuan yang ada di wilayah jajaran Kodim 1609/Buleleng selalu siap dan siaga apabila sewaktu waktu dibutuhkan untuk penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Buleleng.

Dandim Windra Lisrianto menyampaikan hal itu ketika memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Jawatan Jajaran wilayah Garnisun Buleleng di Ruang Data Kodim 1609/Buleleng, Singaraja, Senin.

Selain Dandim Windra Lisrianto, rapat itu juga dihadiri Danyonif Raider 900/SBW, Letkol Inf Markty Jaya Perangin Angin, Wadan Denkesyah  09.04.03 Singaraja, Mayor Ckm Ida Bagus Kemenuh, Dandenpaldam 09.12.01 Singaraja, Letkol Cpl Marhan, Dansubdenzibang Singaraja yang diwakili oleh Peltu Daryono, serta Dantebek IX - 44- 01 -B Singaraja, Kapten Cba Mardianto Dwi Prasetyo, S.ST.,Han.,S.I.P.

Selain itu, hadir juga Dansub Denpom IX/3-1 Singaraja, Kapten Cpm Ketut Subawa, Kaurcad Minvet IX-19 Buleleng Kapten Arh I Made Sumada serta Danki A Yonif Zipur 18/YKS.

Baca juga: Undiksha-Kodim Buleleng bantu masker ke "Desa Muslim"

Dalam rapat itu, Dandim Windra Lisrianto menyampaikan keseriusannya menanggulangi pandemi COVID-19 di Kabupaten Buleleng.

Ia sendiri terus bergerak serius untuk menanggulangi penyebaran virus corona itu, dengan membagikan masker, hand sanitizer, sembako, dan bantuan lain kepada warga hingga ke pelosok desa. 

“Nah, kita tak boleh lengah. Dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 di wilayah Garnisun Buleleng, diharapkan satuan yang ada di wilayah jajaran Kodim 1609/Buleleng selalu siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan berkaitan penanganan dan penanggulangan pandemi COVID -19 di wilayah Kabupaten Buleleng,” kata Dandim Windra Lisrianto.

Dandim juga mengingatkan kepada semua satuan untuk selalu tertib dalam penggunaan senjata dan munisi di satuan masing-masing.

“Selain serius menangani dan menanggulangi COVID-19 dengan berbagai cara di wilayah Garnisun Buleleng,  penting juga untuk secara terus-menerus menjaga keamanan yang ada wilayah Garnisun Buleleng,” katanya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim bagikan 1.000 masker dan sembako ke masyarakat Buleleng

Setelah rapat, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto memberi bantuan masker kepada warga adat di Desa Adat Yeh Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Bantuan masker diserahkan Dandim Windra Lisrianto di Posko Gotong Royong Pencegahan Virus COVID-19 Desa Adat Yeh Sanih. Masker sebanyak 479 buah diserahkan kepada Pjs Danramil 1609-02/Kubutambahan Kapten Cba Ari Pamungkas dan langsung diterima oleh Klian Adat Yeh Sanih Made Sukrisna/Jro Chilik dengan disaksikan Ketua Satgas Yeh Sanih, Babinsa, Pecalang dan petugas Linmas.

Klian Adat Yeh Sanih Made Sukrisna menyampaikan terima kasih kepada Dandim Buleleng beserta jajarannya atas kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Untuk selanjutnya bantuan masker dari Dandim 1609/Buleleng itu dibagikan kepada warga Yeh Sanih yang belum mempunyai masker,” kata Sukrisna.

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020