Satgas TMMD Kodim 1609/Buleleng membagikan 1.000 lembar masker, 50 paket sembako, 20 botol cairan pembersih tangan (hand sanitizer), serta 450 bungkus hand sanitizer isi ulang kepada masyarakat di depan Kantor Desa Panji Anom, Buleleng.

"Pembagian paket sembako ini diutamakan bagi warga kurang mampu dan memang membutuhkan untuk menunjang keperluan sehari-hari, sementara masker dan hand sanitizer untuk sarana kesehatan antisipasi COVID-19," kata Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Senin.



Ia mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1609/Buleleng tidak hanya fokus menyelesaikan semua sasaran fisik dari program TMMD, tetapi juga melakukan kegiatan yang bersifat nonfisik dengan berbagi sembako, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

"Apalagi, kondisi saat ini kita dihadapkan pada global pandemi COVID-19 yang berimbas pada berbagai pembatasan aktivitas warga. Pembatasan aktivitas itu tentu berpengaruh pada penghasilan dan daya beli mereka. Dengan kegiatan pembagian sembako ini semoga dapat meringankan beban warga," tuturnya.

Sebelumnya, pada (12/4) hingga hari ini (13/4) Satgas TMMD ke-107 Kodim 1609/Buleleng, menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.



Sasaran penyemprotan meliputi Dusun Lebahsiung, Dusun Abasan, Dusun Batupulu, dan Dusun Pancoran, meliputi pemukiman warga dan fasilitas umum.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, personel Satgas TMMD juga melanjutkan pemasangan fasilitas wastafel untuk tempat cuci tangan yang tersebar merata di masing-masing dusun di Desa Panji Anom.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020