Badan Musyawarah Perwakilan Daerah (BMPD) Provinsi Bali bersama dengan anggota DPR RI, Direktur Utama BPD Bali, dan perwakilan Perhimpunan Buddha menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID-19 kepada petugas medis di RSUD Klungkung.

"Ini merupakan bentuk kepedulian perbankan Provinsi Bali kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19," kata Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho, di Semarapura, Klungkung, Rabu.

Trisno yang sekaligus Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali itu mengemukakan bantuan yang diserahkan BMPD Provinsi Bali berupa 5.727 buah Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 125 baju hazmat, 5.000 buah sarung tangan, dua thermogun, dan 600 buah masker medis. 

"Kami harapkan pemberian bantuan ini dapat menggugah para donatur lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Klungkung secara khusus dan Bali pada umumnya," ucap Trisno.
 
Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho, didampingi oleh pengurus BMPD Provinsi Bali lainnya di area parkir RSUD Klungkung. Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dengan didampingi oleh Direktur Utama RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma MPH. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan terima kasih atas kepedulian kalangan perbankan di Provinsi Bali. 

"Kami harapkan pelaku-pelaku usaha lainnya yang selama ini berusaha di Bali hendaknya dapat berkontribusi nyata untuk meringankan beban sesama kita yang sedang berjuang, sehingga diharapkan proses penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya diharapkan agar ekonomi Bali dapat segera pulih," ujarnya.

Selain BMPD, pada waktu yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan oleh BPD Bali sekitar 1.500 APD yang terdiri dari sarung tangan dan baju pelindung diri lengkap. 

Selain itu, diserahkan juga 100 unit alat rapid-test oleh  Anggota DPR RI Komisi IV, I Nyoman Parta, serta masker dan hand sanitizer dari Perhimpunan Buddha sebagai perwakilan dari masyarakat. 

Di akhir acara, Direktur Utama RSUD  Klungkung, didampingi oleh Bupati Klungkung dan seluruh donatur melepas pulang satu orang pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh setelah 18 hari dikarantina. Di RSUD Klungkung tercatat dua pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020