Wakil Bupati Badung yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung, I Ketut Suiasa, mengingatkan para personel Satgas Posko Gotong Royong Pencegahan COVID-19 untuk selalu menjaga kesehatan diri.

"Terima kasih kepada semua petugas atas pengabdiannya, saya harap semua petugas di posko gotong royong seluruh pintu masuk semua wilayah desa Kabupaten Badung untuk juga selalu memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing serta tetap waspada dan tingkatkan kesiapsiagaan,” ujarnya dalam keterangan pers Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan petugas posko di seluruh pintu masuk masing-masing wilayah memiliki peran penting dalam upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu. Salah satu tugas mereka melakukan pemeriksaan setiap orang yang datang ke masing-masing wilayah.

Menurut dia, peran mereka juga bukti pengabdian masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Badung.

"Jalankan seluruh prosedur pemeriksaan sesuai dengan standar prosedur operasional. Mudah-mudahan dengan upaya maksimal yang telah dilaksanakan, penyebaran COVID-19 dapat ditekan dengan maksimal," kata Wabup Suiasa.

Baca juga: Bupati Badung imbau masyarakat patuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Nyoman Gunarta, menjelaskan saat ini di seluruh kecamatan di kabupaten itu telah dibentuk Posko Gotong Royong Pemantauan dan Pencegahan Pandemi COVID-19.

"Berdasarkan laporan yang diterima dari seluruh camat, saat ini seluruh posko gotong royong sudah diaktifkan. Semua sudah bergerak bersama untuk melakukan upaya maksimal dalam mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya melakukan pengawasan kepada setiap pendatang melalui posko pemantauan,” katanya.

Ia mengatakan hingga tingkat desa juga telah banyak yang mengaktifkan posko pemantauan yang dijaga oleh aparatur desa adat, desa dinas, pecalang, linmas, dan relawan.

"Seluruh petugas yang berjaga di setiap posko pemantauan mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa merupakan petugas yang berada di garda terdepan untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Badung," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020