Pemerintah Kota Denpasar, Bali kembali menerima bantuan kepedulian sosial (corporate social resposibility/CSR) berupa 50 unit wastafel portabel dengan 25 tandon dan 25 unit tanpa tandon dari Pusat Pembelanjaan Tiara Dewata dalam upaya menjaga kebersihan di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut yang diserahkan Direktur PT Karya Luhur Permai, I Gusti Made Yasa diterima Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, di Pasar Kerta Waringin Sari Desa Anggabaya Denpasar, Kamis.

Made Toya mengatakan wastafel portabel ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Denpasar untuk menekan penularan virus corona (COVID-19) yang saat ini melanda dunia.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kepada Direktur PT Karya Luhur Permai (Tiara Dewata) telah memberikan CSR peralatan tersebut, dan di pasang langsung di pasar tradisional. Semoga CSR ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam penekanan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sesuai dengan standar kesehatan wastafel ini sangat dibutuhkan berkaitan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Ia juga berharap bantuan CSR yang diberikan tidak hanya ditempat ini, namun juga diberikan ditempat lainnya terutama di pelayanan publik dan tempat umum lainnya. Karena pemasangan wastafel masih banyak diperlukan di sejumlah fasilitas umum dimaksudkan mendukung upaya mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Denpasar.

Baca juga: Denpasar terima bantuan wastafel Pelindo III antisipasi COVID-19

Sementara itu, Direktur dari PT Karya Luhur Permai, I Gusti Made Yasa mengatakan, sebanyak 50 unit wastafel dengan 25 tandon dan 25 unit tanpa tandon akan didistribusikan ke pasar desa dan PD Pasar Kota Denpasar. Dengan memberikan bantuan CSR berupa wastafel ini bisa membantu Pemerintah Kota Denpasar serta dapat dimanfaatkan masyarakat agar selalu mencuci tangan untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Untuk menekan penyebaran COVID-19 kami dari Tiara Dewata siap membantu wastafel jika memang dibutuhkan lagi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Pasar Kerta Waringin Sari Desa Anggabaya Denpasar, I Made Sukrasena mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena telah memediasi dan memfasilitasi Pasar Kerta Waringin Sari Desa Anggabaya untuk mendapatkan bantuan CSR berupa wastafel dari berbagai pihak atau lembaga.

"Bantuan wastafel ini sangat bermanfaat bagi pedagang maupun pengunjung pasar di dalam menekan penyebaran COVID-19. Atas bantuan yang sangat bermanfaat ini kami mengucapkan terima kasih banyak," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Denpasar: Gratiskan tagihan air selama pandemi COVID-19

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020