Kendaraan water canon milik Detasemen C Brimob Polda Bali melakukan penyemprotan fasilitas umum di Kabupaten Jembrana, Bali termasuk beberapa ruas jalan raya di Kota Negara.

"Yang menjadi target utama penyemprotan disinfektan hari ini adalah fasilitas umum dan jalan raya di Kota Negara, karena kawasan itu paling rentan sebagai transmisi Covid-19," kata Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid 19 Jembrana I Ketut Eko Susilo, di sela-sela penyemprotan, Jumat.

Ia mengatakan, Satgas Covid merupakan gabungan dari berbagai institusi, sehingga mereka saling bergotong-royong mencegah penularan virus corona, termasuk yang dilakukan Brimob dengan mengoperasikan kendaraan taktisnya untuk kepentingan tersebut.

Baca juga: Petugas Posko COVID-19 Jembrana diperintahkan siaga
Baca juga: Satgas COVID 19 Bali semprot disinfektan Pelabuhan Gilimanuk

Kendaraan taktis ini berkeliling di Kota Negara dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah objek, seperti Kantor Bupati Jembrana, Pasar Umum Negara, terminal serta ruas jalan yang dilaluinya.

Eko mengatakan, pusat keramaian dan fasilitas umum seperti pasar menjadi target utama penyemprotan, karena sering digunakan masyarakat untuk berinteraksi.

Menurutnya, kegiatan sejenis akan terus dilakukan di Kabupaten Jembrana dengan menyasar fasilitas umum dan pusat keramaian.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020