Denpasar (Antara Bali) - Tingkat disiplin para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar masih  cukup tinggi pascalibur Hari Raya Galungan, kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah  Kota Denpasar  I Wayan Sudiana.

"Hal itu dapat dibuktikan dengan kehadiran para PNS  di sejumlah SKPD yang mencapai 100 persen," katanya di Denpasar, Jumat.

Seperti diketahui instansi pemerintah dan perusahaan swasta di Bali libur lokal bersifat fakultatif selama tiga hari terkait umat Hindu merayakan Hari Suci Galungan, hari kemenangan Dharma atau kebaikan melawan Adharma atau keburukan, mulai Selasa (31/1) hingga Kamis (2/2).

Namun setelah diberikan kesempatan merayakan Galungan, para pegawai harus kembali melakukan aktivitasnya pada Jumat (3/2).

Dia mencontohkan, tingkat kehadiran di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Denpasar mencapai 100 persen, karena seluruh PNS yang bertugas di instansi tersebut masuk kerja.

Tingkat kehadiran itu, lanjut Sudiana, dapat dilihat dari daftar absensi yang seluruhnya telah ditanda tangani oleh para pegawai.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012