Surabaya (Antara Bali) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo merestui pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2013 digelar di Jatim.

"Saya sudah bertemu dan berbicara dengan Ketua PWI Pusat Margiono untuk meminta Porwanas 2013 digelar di Jatim saja. Begitu juga dengan Hari Pers Nasional (HPN)," ujar Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Jika Jatim dipercaya, hal itu merupakan kegiatan olahraga kedua yang dihelat pada 2013 di Jatim. Ini karena Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja juga digelar pada tahun yang sama.

Hanya saja, gubernur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut enggan merinci sumber pendanaan, apakah dari APBD Jatim atau sumber dana lainnya.

Secara terpisah, Margiono mengapresiasi dukungan Pemprov Jatim kepada PWI. Karena itu ia segera membahasnya lebih lanjut dengan pengurus PWI lainnya.

"Kami akan bahas dan berkoordinasi bahwa Jatim siap menjadi tuan rumah Porwanas 2013. Apalagi dukungan Pemprov Jatim yang sangat luar biasa," tukasnya.

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir mengaku optimistis dan siap menjadi tuan rumah pada 2013. Apalagi, lanjut dia, Gubernur Soekarwo sudah meminta dan memberikan restunya.

"Terima kasih kepada Pemprov Jatim yang memberikan lampu hijau. Kami akan berusaha membuat Porwanas 2013 sukses dan tidak kalah dengan gelaran sebelumnya," ucap Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim itu.

Sementara itu, sesuai Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI di Surabaya pada 2011, Porwanas 2013 akan mempertandingkan 11 cabang olahraga, yakni atletik, biliar, boling, bridge, bulu tangkis, bola voli, catur, futsal, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan.(*/R-M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012