Kuta (Antara Bali) - Telkomsel menghadirkan paket komunikasi andalan wirausaha (PAKAR), dalam upaya mendukung kemajuan perekonomian di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Solusi khusus wirausaha ini menyediakan tiga pilihan paket hemat layanan komunikasi terintegrasi untuk menunjang kebutuhan bisnis UMKM, yakni PAKAR Telkomsel, PAKAR Smartphone dan PAKAR Internet," kata VP Corporate Account Management Telkomsel Irlamsyah Syam, di sela-sela Seminar Wanita Wirausaha, di Kuta, Sabtu.

Dia mengatakan, pihaknya menilai dalam beberapa tahun terakhir segmen UMKM menjadi salah satu penggerak utama pertumbuhan bisnis dan perekonomian di suatu wilayah.

Menurut Irlamsyah, sektor UMKM masih memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan, termasuk di Pulau Dewata. Berdasarkan data Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Provinsi Bali, pertumbuhan UMKM mencapai 5-10 persen pada 2011.

Memahami kondisi tersebut, Telkomsel berupaya menyediakan suatu solusi layanan yang mampu mendukung kelancaran bisnis wirausahawan.

"Kami berharap paket komunikasi andalan wirausaha itu mampu meningkatkan keunggulan kompetitif wirausahawan khususnya segmen UMKM dalam hal efisiensi dan efektivitas kinerja serta pengembangan bisnisnya," ujarnya.

Irlamsyah menjelaskan, kehadiran PAKAR juga merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap pemerintah dalam upaya mendorong pertumbuhan bisnis UMKM serta memajukan perekonomian masyarakat di Tanah Air.

Paket komunikasi tersebut, lanjut dia, ditujukan bagi wirausahawan yang membutuhkan "one stop solution package", sehingga pelanggan bisa memperoleh seluruh manfaat solusi komunikasi yang besar, mulai dari layanan suara, koneksi internet, hingga akun email dan domain usaha bisnisnya.

Pelanggan juga dapat menikmati tarif khusus untuk menelepon ke 10 nomor pemasok barang, agen dan rekan bisnisnya dengan berlangganan paket seharga Rp335.000 per bulan.

"Bagi wirausahawan yang membutuhkan semua akses informasi dalam genggaman dapat menikmati benefit dari PAKAR Smartphone," ucapnya.

Paket itu dengan biaya berlangganan Rp342.000 setiap bulannya cocok bagi pelanggan yang senantiasa mobile untuk menerima email serta melakukan aktivitas promosi melalui fitur media sosial melalui BlackBerry atau telepon pintarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012