Personel Pol Air Polres Klungkung bersama Jajaran Polsek Nusa Penida dan masyarakat Lembongan melakukan penanaman pohon bakau yang dipimpin Kasat Pol Air AKP I Nyoman Arnawa di Pantai Mangrove Lembongan, Sabtu.

Dalam aksi yang diikuti tokoh masyarakat Lembongan dan Karang Taruna serta masyarakat itu, AKP I Nyoman Arnawa mengatakan penanaman pohon bakau ini merupakan wujud nyata kepedulian polisi terhadap alam.

"Saya berharap dengan penanaman pohon bakau ini, mangrove Lembongan bisa terhindar dari bahaya abrasi sebagai dampak kencangnya arus laut," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan aksi penanaman pohon tersebut tidak hanya di sini saja, namun sebelumnya sudah banyak dilakukan di beberapa tempat.

"Mari bersahabat dengan alam, sebelum alam tidak bersahabat dengan kita," katanya.

Baca juga: Polres Klungkung bantu air bersih di Desa Besan

Pada hari yang sama (22/2), Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana memberikan arahan kepada 15 personel Bintara Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan di Lembaga Pendidikan dan akan ditempatnya di Polres Klungkung.

"Selamat datang dan selamat bergabung dengan Polres Klungkung, segera menyesuaikan dengan lingkungan maupun anggota Polres, mulai dari perwira sampai dengan bintara-nya. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, belajarlah serta bertanya kepada senior tentang hal-hal yang belum diketahui," katanya.

Kapolres juga mengingatkan bahwa ke-15 Bintara Remaja itu saat ini sudah bukan siswa polisi lagi tetapi sudah menjadi polisi. "Jadi, segala sesuatu yang berkaitan dengan Anda sudah pasti berhubungan dengan institusi Polri. Jaga nama baik institusi kita, khususnya jaga nama baik Polres Klungkung," tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar para bintara remaja tersebut agar tetap hormat dan loyal terhadap senior serta melaksanakan perintah atasan dengan penuh tanggung jawab, serta melaksanakan tugas dengan rajin serta profesional.

"Saat ini, tugas Polisi sangat kompleks. Ke depan, akan banyak tantangan baru yang menuntut kinerja anggota Polisi untuk tetap profesional," kata Kapolres Klungkung didampingi Kabag Sumda.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita/Dewa Sentana

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020