Polres Klungkung dalam KPS (Kami Peduli Sesama) yang dipimpin Kasat Sabhara AKP I Putuagus Ady Wijaya, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di Banjar Kelodan, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis.

"Bantuan air bersih atas perintah Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana itu sebanyak satu tangki mobil (5.000 liter) dengan diangkut mobil rantis (kendaraan taktis) kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kasat Sabhara AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kepolisian Polres klungkung kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Kegiatan ini sudah rutin dilakukan di beberapa tempat dalam wilayah hukum Polres Klungkung dan kami juga akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa untuk kebutuhan warga terkait air bersih," katanya.

Menurutnya, ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Dawan pada saat kemarau seperti ini yang mengalami kekeringan, bahkan ada beberapa sumur milik warga juga ikut kering akibat panas kepanjangan.

"Semoga dengan bantuan ini dapat bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga Banjar Kelodan, Desa Besan," ujarnya.

Atas bantuan tersebut, warga I Nyoman Suarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polres Klungkung yang sudah memberikan bantuan berupa air bersih.

Baca juga: Polda Bali siaga tanggulangi bencana alam

Pada Selasa (21/1) lalu, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reihard Golose beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Nusa Lembongan, kecamatan Nusa Penida, Klungkung, untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di halaman Subsektor Kepolisian Lembongan Resor Klungkung.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Bali yang didampingi Dir Polair, Kabid Humas, Kabid Propam dan Dansat Brimob Polda Bali itu disambut Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, Kapolsek Nusa Penida Kompol I Komang Reka Sanjaya, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra dan Perbekel Lembongan I Gede Ketut Arjaya dan Perbekel Jungutbatu I Putu Gede Suryawan.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reihard Golose menegaskan bahwa kunjungan yang dilakukan itu juga untuk melakukan koordinasi, dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, karena kesejahteraan masyarakat Lembongan sangat tergantung pada kunjungan wisatawan tersebut.

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita/Dewa Sentana

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020