Jambi (Antara Bali) - Bandara Sultan Thaha Jambi segera menambah dua jalur penerbangan baru yakni Jambi-Kerinci dan Jambi-Bengkulu, menambah dua rute sebelumnya ke Jakarta dan Batam.

Kepala Divisi Lalu Lintas Udara Bandara Sultan Taha Jambi, Dwi Putra Jaya di Jambi, Sabtu mengatakan, untuk rute Jambi-Kerinci akan dilayani perusahaan penerbangan Pacific Royale Airlines yang mengoperasikan pesawat Foker-50 dengan jadwal dua kali seminggu.

Selanjutnya untuk rute Jambi-Bengkulu akan dilayani oleh Nusantara Buana Airlines (NBA) menggunakan pesawat jenis Smac berkapasitas 15 orang.

Untuk rute Jambi-Kerinci, katanya, direncanakan penerbangan perdananya awal Maret 2012, sementara Jambi-Bengkulu belum ada keputusan atau kepastian, ujar Dwi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupatehn Kerinci Guldiyanto sebelumnya mengatakan, dalam waktu dekat Bandara Depati Parbo kembali dioperasikan melayani dua rute penerbangan, yakni Kerinci-Jambi dan Kerinci-Padang.

"Untuk  rute Karinci-Padang dan sebaliknya akan diawali 24 Januari 2012 oleh maskapai Nusantara Buana airlines (NBA), katanya.(T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012