Medan (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengharapkan adanya penerbangan langsung ke China untuk mendukung kerja sama yang terjalin selama ini, baik di bidang perekonomian maupun pariwisata.

Harapan itu disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ketika menerima kunjungan Konsulat Jenderal Tiongkok Yan Liang Zhu di Medan, Kamis.

Pemrov Sumut mengaku gembira dengan adanya hubungan kerja sama selama ini, khususnya di bidang perekonomian dengan banyaknya produk China yang beredar serta banyaknya komoditas asal Sumut yang diekspor ke negara itu.

Namun untuk semakin memaksimalkan jalinan kerja sama yang telah ada, pihaknya mengharapkan adanya jalur penerbangan langsung dari Medan ke China dan sebaliknya.

Untuk merealisasikan kemungkinan adanya jalur penerbangan Medan-Chia tersebut, Pemprov Sumut terus berupaya agar Bandara Kualanamu yang sedang dalam proses pembangunan di Kabupaten Deli Serdang dapat segera beroperasi.

Menanggapi hal itu, Yan Liang Zhu menawarkan kerja sama di sektor pariwisata dengan menjanjikan kedatangan turis China ke Sumut, khususnya untuk mengunjungi Danau Toba.(T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012