Denpasar (Antara Bali) - Mobil Daihatsu Luxio bernomor polisi W-1787-AN atau asal Sidoarjo-Gresik, yang terparkir di depan Pasar Burung Denpasar, mengalami kerusakan parah di bagian depan akibat tertimpa pohon beringin tumbang, Senin.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi kejadian, pohon beringin berukuran besar yang tumbang akibat tiupan angin kencang disertai hujan tersebut juga merusak satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DK-6273-IE.

Beruntung dalam peristiwa yang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur ibu kota Provinsi Bali itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa itu menjadi tontonan warga yang berada di sekitar pasar tersebut. Tidak lama kemudian, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar datang untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon.

Para petugas dengan cepat memotong dan membersihkan batang pohon yang menimpa kap mobil yang naas tersebut, dan arus lalu lintas yang macet segera terurai.

Sementara itu, Kepala UPT Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB) Provinsi Bali, Putu Anom Agustina mengatakan, peristiwa tersebut bukan yang pertama terjadi selama hujan deras yang turun tanpa henti selama dua hari terakhir ini.

Sedangkan Kepala Pelaksana BPBD Denpasar I Made Sudhana Satrigraha tidak bersedia memberikan keterangan mengenai  banyaknya pohon yang tumbang di daerahnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012