Kesebelasan Madura United segera merampungkan rekrutmen pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020, tinggal mencari sejumlah pemain untuk melengkapi komposisi tim.

"Hingga saat ini sudah 90 persen dan sebentar lagi selesai," kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan di Pamekasan, Selasa malam.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga sudah mempersiapkan jadwal latihan perdana untuk para pemain yang sudah resmi bergabung dan menandatangani kontrak dengan manajemen Madura United.

Baca juga: Manajer Inter Milan Conte kaget rasisme di Italia makin tinggi

"Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh tim pelatih, latihan pertama akan kami gelar tanggal 10 Januari mendatang," katanya.

Latihan perdana ini dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bangkalan yang juga akan menjadi salah satu kandang Madura United untuk kompetisi Liga 1 musim 2020.

Asisten pelatih Madura United Rasiman menambahkan, saat ini jumlah pemain yang telah menandatangani kontrak dengan manajemen sebanyak 23 orang pemain.

"Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah, mengingat masih ada beberapa pemain yang telah diputuskan oleh pelatih dan manajemen, akan tetapi belum menandatangani kontrak," katanya.

Baca juga: Persija-Persib sepakat tanding tanpa Bobotoh

Ke-23 pemain yang resmi memperkuat Madura United untuk musim kompetisi 2020 masing-masing Ridwan, M Ridho, Satria Tama, Fawaid, Fandri Imbiri, Fachruddin W Aryanto, Asep Berlian, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyo, Andik Rendika Rama, Alberto Goncalves, Zahrahan, Brian F, Emmanuel Oti, Greg Nwokolo, David Laly, Marckho Sandy, Samuel C, Haris Tuharea, Risna, Dodi Alexvan Djin, dan Rivaldi Bowou.

Menurut Rasiman, dari 23 orang pemain itu, delapan orang di antaranya merupakan pemain lokal lama yang telah bergabung dengan klub Laskar Sape Kerrap tersebut dan telah memperkuat tim pada musim 2019.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan menggelar latihan perdana guna mempersiapkan kompetisi Liga 1 musim 2020," kata Rasiman.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2020, Madura United tetap akan mengajukan dua stadion sebagai kandang, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020