Pengelola jaringan toko swalayan "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengalirkan bantuan  kepada korban bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak, dan sekitarnya, hingga ke Kabupaten Bandung Barat.

"Bantuan kami berikan dengan dua jalur yakni kepada warga sekitar toko-toko kami yang terkena banjir dan kami berikan melalui posko pengungsian agar yang berwenang nantinya membagikan kepada para korban," ujar Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Minggu.

Bentuk bantuan yang dialirkan kepada para korban adalah logistik kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, biskuit dan air mineral. Selain itu juga "hygiene kit" seperti popok anak, pembalut wanita dan juga paket kebersihan pasca banjir antara lain obat pembersih lantai, kain pel, sikat dan ember.

Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan sejak tanggal 2 Januari atau H+1 sejak bencana banjir mulai melanda. "Setidaknya ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan oleh Alfamart," katanya.

Ia menjelaskan Alfamart memiliki kepedulian terhadap bencana alam. "Pengalaman bencana yang telah terjadi sebelumnya, membuat kami mempunyai tim reaksi cepat yang sigap untuk segera memberikan bantuan terhadap korban bencana," ujarnya.

Baca juga: "Alfamart" sewa dua lantai pada bangunan roboh di Palmerah hingga 2022

Hingga hari Jumat (3/1), ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan . "Akan terus kami upayakan beri bantuan hingga banjir surut. Item bantuannya pun akan kami sesuaikan pula dengan kebutuhan mereka pasca banjir," kata Nur Rachman.    

Selain bantuan CSR Alfamart tersebut, LAZISNU selaku yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart juga memberikan bantuan kepada korban banjir hasil donasi konsumen Alfamart. Bantuan tersebut juga berupa paket sembako dan juga paket makanan siap konsumsi.

Ketua Pengurus Pusat LAZISNU Achmad Sudrajat mengatakan bahwa tidak semua posko pengungsian memiliki dapur umum untuk mengolah makanan. Untuk sementara, pengungsi bisa memanfaatkan bantuan makanan siap konsumsi yang didapat dari LAZISNU ini.

Baca juga: "Alfamart" ajak UMKM Karangasem pasarkan produk di tokonya

Alfamart berharap banjir segera reda dan korban banjir ini bisa segera beraktivitas normal.

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020