Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, Bali, berhasil menerima penghargaan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Dalam keterangan Humas Badung yang diterima Antara di Mangupura, Kamis. Penghargaan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu tersebut diserahkan oleh Sales Marketing Manajer PT Garuda Sertifikasi Indonesia, I Putu Anom dan langsung diterima oleh Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan.

Made Agus Aryawan mengatakan, dirinya mengapresiasi seluruh jajaran dan staf DPMPTSP Badung yang telah bekerja keras selama ini, sehingga mampu menghantarkan DPMPTSP meraih sejumlah penghargaan seperti zona integritas dan pelayanan prima dari Kemenpan-RB selama tahun 2019 lalu.

Baca juga: Tahun 2020, setiap desa di Badung terima dana Rp10,2 M-Rp18,7 M

Atas capaian penghargaan ISO 9001:2015 itu, ia juga mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan momentum tersebut sebagai refleksi dan evaluasi internal guna meningkatkan kualifikasi diri masing-masing dalam rangka memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Badung pada tahun 2020.

"Penghargaan ISO ini juga merupakan indikator kalau pelayanan publik yang kami berikan tidak hanya memenuhi standar nasional tetapi juga sudah memenuhi standar internasional," katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk mempertahankan semua prestasi yang telah diraih, tidak cukup hanya dengan memberikan pelayanan ramah dengan senyum, salam dan sapa saja.

Tetapi menurutnya, seluruh jajarannya juga harus memberikan pelayanan dengan cinta dan sepenuh hati agar target dalam mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat dapat tercapai.

"Mari bangun pola pikir kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Badung," ujar Agus Aryawan.

Sementara itu, Sales Marketing Manejer PT Garuda Sertifikasi Indonesia, I Putu Anom mengatakan, penghargaan ISO 9001:2015 merupakan persyaratan standar internasional yang mengatur tentang manajemen mutu.

Mutu tersebut adalah dalam hal pemenuhan syarat kepuasan pelanggan maupun pemenuhan syarat perundang-undangan yang berlaku.

"DPMPTSP Badung sudah layak menyandang status pelayanan berstandar internasional karena semua persyaratan yang dibutuhkan sudah terpenuhi serta selama ini sudah dengan sangat baik dan konsisten dalam menerapkan manajemen mutu," katanya.

Menurutnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Badung, juga sudah beberapa kali melalui proses audit dari tim ISO.

Baca juga: Pemkab Badung bangun kawasan "agro techno park" di Belok Sidan

"Kami berharap DPMPTSP Badung selalu menjaga konsistensinya dalam menerapkan manajemen mutu sehingga penghargaan ISO 9001:2015 bisa dipertahankan," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020