Denpasar (Antara Bali) - Penyelenggaraan "Denpasar Festival" pada 28-31 Desember di Jalan Gajah Mada-Jalan Veteran diharapkan mampu mengangkat citra kain tenun endek menjadi produk unggulan asli ibu kota Provinsi Bali.

"Salah satu cara guna mengangkat citra kain tenun tersebut yakni pada festival itu akan digelar peragaan busana yang menyuguhkan hasil kreasi para perancang dengan menggunakan bahan endek dan songket," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Wayan Gatra, Selasa.

Dia mengatakan, tidak hanya cukup dengan pergelaran peragaan busana saja, sebab pada acara tahunan itu juga akan diisi beragam kegiatan yang bertujuan mengangkat produk kerajinan setempat.

Pada festival tersebut selain digelar pameran, juga akan dilaksanakan praktik pembuatan atau pelatihan mengenai kain endek dan songket.

"Selain mengangkat citra endek, melalui festival tersebut kami berharap akan mampu merangsang kreativitas pengrajin untuk menampilkan inovasi dan kreasi terbarunya yang sesuai selera pasar," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011