Gianyar (Antara Bali) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gianyar, Bali, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat memberikan bantuan berupa mesin jahit dan alat mematung kepada delapan pengrajin di wilayah Ubud, Tampaksiring, dan Sukawati.

Bantuan diserahkan Ketua Dekranasda Gianyar, Ny Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, dengan didampingi Ny Tjokorda Putra Nindia di rumah para pengrajin di Gianyar, Rabu.

Menurut Ny Oka,  bantuan diberikan kepada para pengrajin yang sangat membutuhkan modal untuk meningkatkan kemandirian dan produktivitas usaha mereka.

Selain itu juga Dekranasda akan terus memberikan pembinaan dan membantu mencarikan solusi dari permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengrajin, seperti bantuan pemasaran dan promosi dengan menjadi perantara atau mediator kepada para konsumen.

Pihaknya juga terus bekerja sama dan berintegrasi dengan Disperindag Gianyar serta pihak swasta dalam memberikan bantuan dan pembinaan, baik modal maupun pelatihan, untuk meningkatkan kemampuan dan potensi.*

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011