Jajaran Bank Pembangunan Daerah Bali akan mengkaji dan menganalisa kemungkinan untuk membuka kantor cabang di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, untuk memudahkan layanan perbankan warga Bali di provinsi tersebut.

"Untuk pembukaan kantor cabang di Lampung, khususnya di Lampung Tengah kami akan kaji dulu secara bisnis, sebab kalau kita buka kantor biasanya kelas cabang di sini," kata Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan Bank BPD Bali, Ida Bagus Ari Wijaya Guntur di sela-sela acara Media Informasi Pembangunan Pemprov Bali bersama awak media di Bandar Lampung, Kamis.

Pihaknya juga sedang menganalisa potensi bisnis di Lampung Tengah, di tengah kondisi warga Bali di sana yang lumayan banyak dan sukses menjadi pengusaha.

Menurut Guntur, jika sudah memiliki data riil kependudukan, sebenarnya sudah bisa segera mendirikan Kantor Cabang BPD Bali di Lampung Tengah, karena memang sangat berpotensi.

Baca juga: PHDI Lampung Tengah sampaikan "curhat" kepada media Bali soal pendidikan umat Hindu

Sebelumnya Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung Tengah, Ketut Suwendra, mengatakan dari 28 kecamatan di Lampung Tengah saja, sekitar 23 kecamatan mayoritas dari warga umat Hindu, namun sayangnya urusan perbankan terdekat hanya bisa dilayani oleh satu BPR saja.

Pihaknya sangat mengharapkan layanan BPD Bali segera melebarkan sayapnya di Lampung, apalagi para pengusaha, terutama di Lampung Tengah sangat banyak.

"Kami sangat mengharapkan sekali kalau Kantor Cabang Bank BPD segera ada di Lampung Tengah, sebab di sini banyak para pengusaha asal Bali juga," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Bali ajak GGF tingkatkan PAD dari buah lokal

Menurut Suwendra, jika di daerah Lampung bisa mendapat layanan Bank BPD Bali dipastikan bisa mempermudah warga Bali di perantauan, ketika akan bertransaksi, khususnya untuk pengiriman uang untuk biaya generasi muda Lampung yang sebagian besar ingin melanjutkan kuliah di Pulau Dewata.

"Saya harapkan Bank BPD Bali secepatnya bisa membuka cabang di Lampung. Khususnya Lampung Tengah, karena banyak anak-anak di sini kuliahnya di Bali," ucapnya.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019