Negara (Antara Bali) - Atlet beserta pelatih dari Kabupaten Jembrana yang meraih medali pada Porseni Bali dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN) tahun 2011, Jumat, mendapatkan bonus dari pemerintah setempat.

Untuk atlet yang meraih medali emas dalam Porseni Provinsi Bali mendapatkan bonus Rp950.000, perak Rp600.000 dan perunggu Rp350.000.

Sementara atlet yang mendapatkan medali emas dalam kegiatan OSN mendapatkan bonus Rp5 juta.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutan yang dibacakan Sekkab I Gede Gunadnya mengatakan, pemberian bonus itu sebagai upaya motivasi dari pemerintah agar atlet berprestasi sejak dini.

Bupati Artha minta, bagi atlet yang belum berhasil meraih medali agar berlatih lebih keras lagi, sehingga pada kegiatan selanjutnya bisa menyumbangkan medali.

Bagi atlet yang meraih medali, ia berpesan agar tidak berpuas diri, tapi harus mampu mempertahankan dan meningkatkan kemampuannya sehingga bisa berlaga dalam kegiatan yang lebih tinggi.

Ketua Kontingen Porseni Jembrana I Nengah Alit mengatakan, dalam Porseni Provinsi Bali pihaknya menurunkan 200 pelajar dari SD hingga SMA.

Dari 17 cabang yang dipertandingkan, Jembrana mengikuti 16 cabang dan meraih 24 medali emas, 25 perak serta 32 perunggu dan berada di urutan tujuh klasemen akhir.

Sementara untuk OSN, menurut Alit, pada tingkat SD hingga SMA masing-masing mendapatkan satu medali emas.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011