Gianyar (Antara Bali)  - Sekitar 1.200 wanita mengikuti "line dance" atau gerakan perpaduan olah raga dan seni secara massal di lapangan Astina, Kabupaten Gianyar, sebagai salah satu upaya memasyarakatkan gerakan kebugaran.

"Kegiatan yang melibatkan banyak wanita ini kita lakukan bertepatan memperingati ulang tahun ke-12 organisasi Dharma Wanita, sekaligus untuk memasyarakatkan pentingnya menjaga kebugaran tubuh," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar, Nyonya Cok Nindia, Jumat.

Ia mengatakan "line dance" massal itu diikuti oleh seluruh anggota DWP Kabupaten Gianyar yang ada di masing-masing badan, dinas, kantor, unit kerja dan bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah serta Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Selain memeriahkan HUT DWP, kata istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk membentuk jiwa yang sehat, menyeimbangkan otak kiri dan kanan, serta dapat mewujudkan kebersamaan di dalam suasana riang dan santai.

Selain "line dance", bakti sosial ke desa-desa, tirta yatra, ngaturang ngayah atau bergotong-royong ke Pura dan tabur bunga di TMP Kerta Kertya Mandala juga dilakukan untuk melengkapi perayaan HUT DWP. (**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011