Denpasar (Antara Bali) - Puluhan pegawai Telkomsel Area Bali Nusra melakukan aksi mogok kerja secara damai dengan cara berkumpul di depan Grapari Denpasar, Kamis.

Para karyawan tetap operator layanan telepon seluler itu tampak tidak melakukan apapun, hanya duduk-duduk sambil berbincang-bincang  dengan sesama rekan.

Sesekali mereka tampak membentangkan spanduk panjang yang bertuliskan tujuan para karyawan itu melakukan aksi mogok kerja.

Aksi mogok kerja ini kami lakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat)  Regional Bali Nusra, Dewa Gede Agung Muktiyasa di sela-sela aksi mogok.

Dia mengatakan, aksi mogok kerja  tersebut diikuti sekitar 30 karyawan tetap perusahaan penyedia jasa telekomunikasi tersebut yang bertugas di Grapari Denpasar.

"Sedangkan jumlah karyawan Telkomsel yang mengikuti mogok kerja diperkirakan sekitar 95 persen dari total  pekerja di regional Bali Nusra," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Communications PT Telkomsel  Regional Bali Nusra, Pandu Maulana, mengatakan, pihak  manajemen  saat ini masih terus melakukan perundingan untuk menemukan jalan terbaik bagi kedua belah pihak.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011