Tim Bali United sukses menaklukan Arema FC dengan skor 2-1, pada pertandingan sepak bola Liga 1 musim 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu malam.

Sejak pertama peluit ditiup wasit Thoriq Alkatiri, serangan tim Bali United cukup gencar ke gawang Arema. Pada kesempatan tersebut beberapa kali ada peluang untuk menjebol gawang Arema yang dijaga Kurniawan Kartika.

Tendangan pemain Bali United melalui umpan Spasojivic dimanfaatkan oleh William Pacecho untuk menjebol gawang Arema pada menit ke-27. Skor 1:0 untuk Bali Uinted.

Dengan kebobolan gawang Arema, maka tidak ketinggalan juga pemain Arema melakukan perlawanan yang cukup sengit dengan umpan bola panjang ke areal pertahanan Bali United. Namun dengan strategi dan kesigapan dari pemain "Laskar Tridatu" serangan tersebut dapat dipatahkan dengan sempurna.

Kelengahan pemain tuan rumah Bali United, sehingga umpan bola panjang berhasil mendekati daerah pertahanan dimanfaatkan juga pemain Arema untuk menyamakan kedudukan skor 1-1 melalui tendangan Konate Makam pada menit ke-44. Hingga turun minum, kedua kesebelasan masih imbang dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan strategi dengan melakukan umpan bola panjang untuk mendekatkan ke daerah pertahanan lawan.

Pergumulan bola di daerah pertahanan Arema dengan cekatan pemain Bali United Spasojivic, menentang bola ke gawang Arema pada menit ke-57. Sehingga kedudukan skor Bali United berubah menjadi 2-1.

Baca juga: Bali United bekerja sama dengan Guinness Bola dukung Liga Indonesia 2019
Baca juga: Mantan bintang MU Gary Neville datangi Bali

Pada pertandingan ini, hingga peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Barat tersebut antara Bali United melawan Arema, Malang dengan skor 2-1.

Pelatih kepala Bali United Alessandro Stefano mengaku pemainnya sudah cukup bagus sesuai dengan arahan. Serangan secara kompak untuk menggempur pertahanan lawan. Sehingga mampu lebih dahulu memetik skor.

"Pemain kami sudah bagus membangun serangan dalam menghadapi Arema. Sehingga lebih dahulu mencetak gol. Namun pada menit-menit terakhir babak pertama, anak asuhnya kelihatan kehilangan konsentrasi pada bola, sehingga pemain arema mampu juga menyamakan skor," ujarnya.

Sedangkan pelatih kepala Arema FC Milomir Seslija mengakui pemainnya pada babak kedua sudah berusaha agar bisa mencetak gol lagi. Namun kesigapan pemain Bali United lebih tangguh mengarahkan bola ke daerah pertahanan Arema.

"Sehingga kami harus menerima kekalahan pada laga kali ini melawan Bali United. Kami pun akan mengevaluasi permainan anak asuhnya untuk persiapan bertanding ke depannya," ujar Milomir.

Baca juga: Bali United kalahkan Semen Padang 4-1
Baca juga: Bali United taklukan PSM Makassar dengan skor 1-0
Baca juga: Bali United tundukkan PSS Sleman 3-1

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019