Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 200 peselancar yang tergabung dalam Japan Pro Surfing Association (JPSA) menggelar turnamen "Japan Pro Surfing Tour" di Pantai Keramas, Kecamatan Blabatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, pada 7-14 November 2011.

Ketua Panitia Japan Pro Surfing Tour, Ida Bagus Rai, di Gianyar, Senin, mengatakan lomba tersebut terbagi atas tiga kriteria, yakni papan panjang, papan pendek, dan "legend board".

"Sebanyak 200 peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari ratusan peselancar terbaik hasil seleksi di Jepang pada bulan juli lalu. Selanjutnya para juara akan ditentukan dari hasil tur di Bali," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Anak Agung Ari Brahmanta, menjelaskan bahwa Pantai Keramas merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik yang digemari peselancar dunia.

Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati selepas membuka Japan Pro Surfing Tour menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para atlet.

Dia merasa terhormat atas penyelenggaraan tersebut karena dapat menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Gianyar dan Bali.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011