Sekitar 80 peserta dari kalangan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pecinta musik jazz, masyarakat dan turis mancanegara mengikuti workshop musik yang diselenggarakan dalam rangkaian "Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019" di kampus ISI Denpasar, Bali.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, workshop yang kami gelar kemarin itu memang rutin diselenggarakan menjelang penyelenggaraan Ubud Village Jazz Festival," ujar Co-Founder UVJF, Yuri Mahatma, di Denpasar, Jumat.

Kegiatan itu menjadi istimewa karena pemateri yang dihadirkan adalah line up utama UVJF 2019 yaitu Aaron Goldberg.

"Aeron Goldberg merupakan pianis jazz asal Amerika Serikat yang sudah sangat terkenal. Jadi kami harap dengan pemateri yang sangat berkualitas ini dapat menambah wawasan para peserta" kata Yuri Mahatma.

Ia menjelaskan, penyelenggara UVJF selalu menjadikan workshop itu sebagai upaya untuk mendekatkan musik jazz ke masyarakat khususnya kepada mahasiswa dan pelajar sebagai bahan edukasi.

"Untuk itu, kami selalu bekerja sama dengan Prodi Musik ISI Denpasar dan memang peserta tampak sangat antusias mengikuti workshop ini," katanya.

Sementara itu, pada hari yang sama, penyelenggara Ubud Village Jazz Festival 2019, juga menggelar tiga pre-event UVJF di tempat yang berbeda sekaligus.

Tempat pertama adalah di Vincents Restaurant yang berada di kawasan Candi Dasa dengan menampilkam Otti Jamalus Trio feat Yance Manusama, duo yang menampilkan genre musik jazz menaburkan nada-nada “Funk meet Swing”  jazz.

Baca juga: Ubud Village Jazz Festival tampilkan musikus sembilan negara

Selain itu, pre-event UVJF juga menampilkan kelompok musik Eurasian Quintet di Plataran, Ubud, Gianyar yang menghibur puluhan penonton termasuk wisatawan mancanegara.

"Kemarin malam juga ada penampilan yang sangat menarik dari Sri Hanuraga Trio featuring artis Indonesia Dira Sugandi yang membawakan lagu-lagu standards dan Indonesian Song Nook vol.2 di Sthala Ubud Bali," ujar Yuri.

Baca juga: 16-17 Agustus, "Pre-event" Ubud Village Jazz Festival 2019 tampilkan sejumlah musisi

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019