Perjalanan ke berbagai daerah (Roadshow) yang dilakukan bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kabupaten/Kota di Provinsi Bali pun menyinggahi Kabupaten Gianyar pada 14-15 Agustus guna memberikan edukasi antikorupsi kepada masyarakat.

Rombongan Roadshow Bus KPK itu diterima oleh Sekda Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mewakili Bupati Gianyar di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar, Selasa (13/8).

Sekda Wisnu Wijaya menyampaikan kegiatan yang terlaksana saat ini merupakan bagian dari edukasi yang dilakukan KPK untuk masyarakat Kabupaten Gianyar guna berperan aktif dalam gerakan antikorupsi atau mencegah terjadinya korupsi.

Dony Mariantono selaku Ketua Tim Roadshow KPK di Kabupaten Gianyar menjelaskan, Kabupaten Gianyar merupakan Kabupaten/Kota ke-14 yang disambangi bus KPK dari 28 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi yang dilalui Bus KPK yakni Jawa Timur, Bali, dan Jawa Tengah.

“Kegiatan Roadshow KPK ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya di Kabupaten Gianyar agar bisa berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Bangli dukung program KPK dalam pencegahan korupsi

Dony menuturkan, KPK akan berinteraksi langsung kepada masyarakat melalui berbagai program pencegahan korupsi, baik untuk pelajar, mahasiswa, pengurus DPD partai politik, aparatur daerah, anggota legislatif, pelaku usaha, UKM, hingga masyarakat umum.

Kegiatan ini juga dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus menyosialisasikan program-program anti korupsi KPK kepada masyarakat luas.

Beragam pilihan kegiatan ditawarkan untuk mempererat keterlibatan masyarakat secara aktif sehingga masyarakat merasakan kehadiran KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: "Roadshow Bus KPK" di Bali berawal dari Buleleng

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019