Denpasar (Antara Bali) - Lembaga pelatihan keterampilan komunikasi publik, Toastmasters International, menggelar konvensi bertajuk "District 87 Semi Annual Convention" di Sanur, Kota Denpasar, pada 11-13 November 2011.

Ketua Konvensi Bali 2011 Irma Miranda Suryadjaja di Denpasar, Jumat, mengatakan, pertemuan itu diikuti para anggota Toasmasters dari tiga negara.

"Konvensi Toastmasters tahun ini diikuti oleh 87 Distrik dari klub Toastmasters dari Indonesia, Malaysia Timur, dan Brunei Darusalam," katanya.

Miranda menerangkan, dalam konvensi tersebut, peserta akan bertemu dan berinteraksi dengan sesama Toasmasters yang tidak hanya dari Indonesia, Sabah, Serawak dan Brunei, melainkan juga dengan anggota-anggota Toastmaster dari Distrik 51.

"Kami nanti akan bertemu teman lama dan membuat teman yang baru. Ini juga akan menjadi sebuah perayaan prestasi yang sudah ditempuh oleh masing-masing personal," katanya.

Sementara di Bali saat ini memiliki empat klub Toastmasters, yakni dua klub berada di Sanur dan dua lainnya di Seminyak dan Ubud.

Erika Gabrielle (22), salah seorang anggota Toastmasters di Bali yang baru bergabung menjadi anggota sejak tahun 2010 itu mengaku memperoleh manfaat yang luar biasa.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011