Sekolah Dasar Negeri 17 Dauh Puri Kota Denpasar, Bali, menjadi sekolah favorit yang berhasil menorehkan puluhan prestasi akademik dan non-akademik.

Kepala Sekolah SD Negeri 17 Dauh Puri Denpasar Drs I Dewa Ketut Artana, MPd, di Denpasar, Senin, menyatakan selama tahun 2018 menorehkan sebanyak 80 prestasi akademik dan non-akademik berhasil diraih siswa-siswi SDN 17 Dauh Puri, baik tingkat kota hingga nasional.

Saat acara pelepasan siswa kelas 6 SD setempat, ia mengatakan prestasi akademik di antaranya lomba matapelajaran dan olimpiade IPA serta prestasi akademik berderet dari kegiatan olahraga wushu, karate, renang hingga prestasi bidang budaya seperti prestasi dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hingga lomba nyurat lontar, menabuh gender dan mekendang tunggal.

Dewa Artana menambahkan bahwa raihan prestasi merupakan wujud kerja sama yang harmonis antara pihak sekolah dengan siswa dan orangtua siswa. "Dalam capaian ujian sekolah (US) terakhir di tiga mata pelajaran mencapai kualifikasi A dengan nilai tertinggi 28,96," ucap Dewa Artana.

Deretan prestasi ini membuat SD yang berdiri sejak tahun 1978 ini masih menjadi salah satu sekolah favorit di Kota Denpasar. Setiap tahun ajaran baru jumlah siswa yang mendaftar jauh melebihi daya tampung sekolah. "Jumlah siswa saat ini tercatat 748 orang dengan tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 39 orang," ujarnya.

Pihaknya berharap sinergi antara siswa, orangtua dan sekolah makin terjalin baik. "Dukungan para orangtua siswa lewat Komite dan Paguyuban akan sangat menentukan keberhasilan sekolah dalam mendidik dan mengembangkan bakat minat anak-anak," ucapnya.(*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019