Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Klungkung, Bali dipuji tertib masuk kerja usai liburan kelihatan saat apel bersama, Senin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra saat memimpin apel pagi setelah libur cuti bersama lebaran mengatakan, seluruh ASN hadir dan masuk kerja sesuai kewajiban.

“Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap pagi sebelum menjalankan aktivitas. Tapi apel kali ini menjadi  terasa spesial, karena hampir seminggu penuh seluruh ASN cuti bersama Lebaran. Selain itu terdapat surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, bahwa ASN diwajibkan masuk kerja pada 10 Juni, untuk itu saya apresiasi kekompakan dan kehadiran seluruh ASN yang sudah kembali masuk kerja dan mengikuti apel ini,” katanya.

Ia mengatakan, disiplin kerja merupakan komitmen bersama Bupati I Nyoman Suwirta dengan seluruh jajaran pegawai Pemkab Klungkung, termasuk kinerja sejumlah pejabat yang tetap bekerja saat libur untuk mengikuti desk renstra.

Selanjutnya, sesuai surat penegasan dari Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB), seluruh absensi pegawai yang dilakukan melalui retina mata disetorkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Klungkung.

Data absen ini untuk selanjutnya dikirim lewat email ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi selambat lambatnya pukul 15.00.

Winastra menambahkan, apabila ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, maka akan mendapatkan hukuman sesuai PP no. 53 tentang disiplin ASN.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019