Denpasar (Antara Bali) - Telkomsel mengadakan tirta yatra atau perjalanan suci ke Pura Yeh Ketipat serta memberikan bantuan uang kepada Panti Asuhan Hindu Dana Punia di Singaraja, Kabupaten Buleleng.

"Kegiatan tirta yatra dan pemberian bantuan ini merupakan bagian komitmen kami sebagai perusahaan yang merupakan bagian kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya umat Hindu di Bali," kata Ketua Forum Hindu Telkomsel I Gede Ngurah Yudi Saputra melalui siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan itu juga sebagai upaya mengimplementasikan konsep Tri Hita Karana, yang mengajarkan umat Hindu di Bali untuk menjaga keseimbangan antara manusia dengan manusia, lingkunga serta Sa ng Maha Pencipta.

Kegiatan yang digalang Forum Hindu Telkomsel ini diawali dengan Tirta Yatra ke Pura Yeh Ketipat, di mana Telkomsel menyerahkan seperangkat busana Pemangku Pura dan dana punia untuk mendukung kegiatan operasional pura.

Kunjungan sosial dilanjutkan ke Panti Asuhan Hindu Dana Punia, tambah Yudi, dengan memberikan bantuan buku bacaan anak-anak dan alat tulis, serta sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari bagi sekitar 90 anak panti asuhan.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan grup bondres dari Singaraja untuk memberikan siraman rohani dengan konsep cerita yang menghibur kepada anak-anak panti asuhan.

Menurut dia,  batuan diberikan karean di sekitar lokasi Pura Yeh Ketipat dan Panti Asuhan Hindu Dana Punia terdapat BTS dan BSC yang merupakan perangkat infrastruktur jaringan Telkomsel.

"Sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia, kami akan terus menjalankan komitmen untuk menghadirkan kemanfaatan bagi lingkungan sekitar dan masyarakat Bali, seiring dengan kepedulian melayani pasar dan industri telekomunikasi," ujarnya.

Di samping kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, Telkomsel yang menjadi pelopor dalam menghadirkan konten religi dalam kartu perdana juga menyediakan Kartu As Edisi Hindu yang dipersembahkan khusus bagi komunitas umat Hindu di Bali.

Seluruh fitur, bonus, dan layanan yang diberikan, hingga pola dalam tiap program yang akan dilakukan dirancang secara khusus dengan pendekatan budaya lokal Bali.

Untuk menikmati paket layanan kerohanian Hindu gratis selama tujuh hari, pelanggan Kartu As Edisi Hindu cukup mengakses *124*9#.

Selain tarif paling murah Rp0 dan gratis ribuan SMS ke seluruh operator, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan Kalender Hindu, Dharma Wacana Pedanda, NSP Rohani Nyanyian Dharma, Kata Bijak dari Gede Prama, info hari baik Dewasa Ayu, dan ajaran Bhagawad Gita.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011