Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia Denpasar mewakili Indonesia untuk ambil bagian dalam lomba foto bertaraf internasional yang digelar SEAMEO SPAFA di Bangkok awal 2012.

"Kompetisi tingkat Asia Tenggara itu akan diikuti peserta dari 11 negara anggota SEAMEO yang meliputi Indonesia, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Timur Leste," kata Ketua Program Studi Fotografi Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar I Komang Arba Wirawan,S.Sn MSi didampingi Humas Dewi Yulianti di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema "Our Heritage" yang diharapkan mampu melahirkan fotografer muda andal, mampu menampilkan  karya-karya bermutu antara lain menyangkut tempat-tempat bersejarah, kesenian, perhiasan, pakaian, tarian, teater, musik, dan  instrumen.

Program Studi Fotografi yang tergolong termuda di lingkungan lembaga pendidikan tinggi seni di Bali itu  telah mengadakan persiapan secara matang dengan merangkul semua mahasiswa yang tertarik mengikuti kompetisi bertaraf internasional tersebut.

Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai S telah memberikan petunjuk dan pengarahan kepada ketua jurusan, Dekan FSRD dan mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi tersebut.

Dua mahasiswa jurusan Fotografi ISI Denpasar, De Vira Puspita dan Bayu Juniartha yang pernah keluar sebagai pemenang dalam lomba debat bahasa Inggris mengaku telah melakukan persiapan secara matang.

"Kami melakukan yang terbaik, niscaya hasilnya akan baik pula, karena merupakan kesempatan emas bagi kami untuk menunjukkan jati diri dan prestasi yang terbaik," kata Vira Puspita.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011