"Rudy Hadisuwarno School" menyelenggarakan "Graduation 2019" bertema "Empowering the Creative Industry in Indonesia" di level 21 Mall, Denpasar, Jumat (10/5), untuk mencetak lulusan diploma yang mahir di bidang tata rambut dan make up.

"Kegiatan ini bertujuan agar kita siap dalam menghadapi persaingan ketat di berbagai industri, khususnya industri kreatif di dunia tata rambut dan kecantikan. Perlu kita ketahui juga masa depan hair stylish akan sangat cerah bila kita memiliki skill terbaik untuk memenangkan kompetisi," katanya.

Rudy Hadisuwarno School adalah sekolah rambut dan kecantikan yang pertama dan tertua di Indonesia. Para siswa di Rudy School juga dapat memilih jurusan Make Up atau Hair Stylist. Dengan jumlah siswa yang semakin meningkat setiap tahunnya itu hanya 28 orang menyabet gelar diploma untuk tahun ini.

"Graduation Show" ini menjadi tahun kedua di Bali dengan materi-materi yang sudah dipelajari dan wajib dijalankan para siswa setelah melewati masa ujian, sebagai syarat kelulusan. Ada tiga kategori Graduation Show, diantaranya Kategori Upstyling, Kategori Bridal Make Up, dan Kategori Cutting and Coloring. Dari masing-masing kategori ada tiga terbaik yang langsung dinilai oleh Rudy bersama adiknya Gunawan Hadisuwarno.

Para siswa yang sudah melewati enam bulan masa Pendidikan tidak hanya berasal dari Bali, melainkan ada juga dari NTT, Jawa Timur (Jember, Banyuwangi), dan pulau lainnya.

Rudy Hadisuwarno School berada di dua tempat di Jakarta dan satu tempat di Bali. Ia berharap melalui gelar Diploma yang diraih akan dapat mempermudah para siswanya memperoleh izin dalam membuka usaha sendiri, bergabung dengan Production House, Televisi dan Make Up Artist.

Media Bali
Kehadiran para awak media Bali di level 21 Mall, Denpasar, ditantang oleh Maestro Tata Rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno, untuk melakukan "overdrive cutting" yang dipandu langsung dirinya.

"Melalui praktek ini diharapkan para perempuan sudah tidak sulit, apalagi sampai salah potong lagi, ketika poni di depan sudah panjang dan mengganggu mata," katanya.

Menariknya, tidak hanya media, kesempatan untuk dapat mencoba short course "overdrive cutting ini, juga menarik partisipasi para pengunjung yang berada di Level 21 Mall.

Para peserta yang mengikuti short course ini nantinya juga dapat mempraktekkan langsung di rumah masing-masing, tapi sebelumnya diberikan contoh terlebih dahulu oleh Rudy melalui maneken yang tersedia.

"Teknik - teknik ini digunakan menghasilkan poni yang tidak kaku dan menggumpal, dengan begitu rambut bisa jatuh sesuai arah belahan rambut, dan tidak terjadi penebalan pada satu bagian saja," katanya.

Selain itu, Rudy juga turut membagikan tips kepada pengunjung tentang cara menangani rambut laki - laki dan perempuan yang mempunyai masalah, seperti kerontokan, ketombe, dan sebagainya.

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019