Ni Wayan Ayu Widyanita, Jegeg nomor urut 4 asal Kecamatan Sukawati dan Cokorda Gede Bagus Pradnyana Sanjaya, Bagus nomor urut 3 asal Kecamatan Gianyar, terpilih menjadi Jegeg dan Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2019, setelah melewati berbagai seleksi.

Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, Plt. Kadis Pariwisata Gianyar AA Dalem Jagadita, membuka Grand Final Jegeg-Bagus Gianyar 2019 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (4/5) malam, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Minggu.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA Dalem Jagadita mengatakan pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar 2019 bertema "Back To Nature" (kembali ke alam). Acara pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2019 diisi berbagai hiburan, seperti penampilan lawak Gek Kinclong dan Saplir.

Acara yang dikemas spektakuler oleh Pemkab Gianyar bersama alumni Jegeg-Bagus Gianyar itu dilaksanakan atas kerja sama Jegeg Bagus Gianyar yang tergabung dalam Semeton Jegeg Bagus Gianyar (Sejebag). 

Terpilihnya Ni Wayan Ayu Widyanita dan Cokorda Gede Bagus Pradnyana Sanjaya menjadi Jegeg dan Bagus Gianyar 2019 setelah lolos berbagai tahapan seleksi serta dinilai maupun diputuskan dewan juri.  Finalis Jegeg ataupun Bagus 2019 akan bertugas menyebarkan serta melestarikan pariwisata Gianyar.

“Pada Awal seleksi hingga acara Grand Final, kedua finalis ini memang mampu menjawab pertanyaan dari dewan juri, mereka juga mampu menyisihkan 10 pasang finalis yang memiliki kemampuan yang baik,” ungkap, AA Dalem Jagadita.

Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa dijadikan media yang mampu melahirkan generasi muda yang berbudaya serta mampu monsosialisasikan potensi pariwisata Gianyar di kancah dunia.

Apalagi kegiatan ini juga dihadiri Jegeg Bagus se-Bali serta duta pariwisata dari daerah lain. Hal itu seharusnya mampu dijadikan momentum mengenalkan Gianyar. Pembangunan Gianyar bukan hanya fisik semata, namun juga membangun sumberdaya manusia, sehingga bisa bersaing di era global.

“Saya ucapkan selamat kepara pemenang dan ingatlah juara bukan tujuan, melainkan tugas. Saya juga berharap media ini bisa dijadikan ajang dalam membangun Gianyar di berbagai bidang,” ucap Agung Mayun.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019