Kepolisian Resor Kota Denpasar, Kodim 1611/Badung bersama KPU Kota Denpasar, KPU Badung dan Bawaslu mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS melalui gerakan anti Golput di depan monumen Bajra Sandi, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu.

"Kegiatan gerakan anti golput di Lapangan Renon kali ini dalam rangka menggugah masyarakat agar datang ke TPS dan mengajak masyarakat agar tidak golput," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Ruddi Setiawan di Denpasar, Minggu.

Ia menegaskan, TNI/Polri menjamin kenyamanan masyarakat saat datang ke TPS dan mengimbau masyarakat agar jangan takut untuk datang ke TPS.

"Karena TNI/Polri siap menjaga keamanan masyarakat dan kami siap mengawal masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Ruddi meminta kepada masyarakat agar datang ke TPS karena suara masyarakat akan menentukan bangsa lima tahun ke depan.

Selain melakukan kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat yang datang di Car Free Day, Lapangan Renon itu, Polresta Denpasar juga menyosialisasikan imbauan Kambtibmas agar masyarakat tidak takut datang pada 17 April 2019.

Dalam sosialisasi itu, Polresta Denpasar juga membagikan 500 picis kostum atau baju kaos yang bertuliskan imbauan tidak golput.

"Dengan pembagian baju kaos ini mengajak masyarakat memeriahkan pesta demokrasi atau pemilu dalam waktu dekat," ujarnya.

Antusias masyarakat diakui Ruddi, masyarakat sangat ramai untuk ikut mendengarkan sosialisasi yang disampaikan jajaran Polresta Denpasar.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019