Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (Undiknas University) melepas sebanyak 176 calon sarjana dari berbagai jurusan yang dimiliki oleh perguruan tinggi swasta peringkat 50 besar nasional itu.

"Mahasiswa-mahasiswi yang dilepas hari ini adalah mereka yang sudah memenuhi syarat-syarat kelulusan," kata Vice Rector for Academic Development Dr. Ni Wayan Widhiastini, SSos, MSi, saat membuka acara pelepasan tersebut, di  Aula Dwi Tunggal kampus Undiknas Denpasar, Jumat.

Widhiastini mengemukan syarat-syarat kelulusan yang dimaksud yakni telah menempuh SKS minimal 144 SKS, tidak memperoleh nilai D lebih dari satu, tidak memperoleh nilai D untuk Mata Kuliah Dasar Umum dan telah dinyatakan lulus ujian skripsi/tugas akhir.

Kampus yang memiliki tagline "Global Smart Digital "tersebut memastikan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang dilepas tersebut sudah memiliki bekal yang cukup untuk bersaing di dunia kerja dan wirausaha.

"Bekalnya tidak hanya berupa teori namun juga praktik dan wawasan yang luas. Terlebih lagi mahasiswa Undiknas Denpasar selama mengikuti proses perkuliahan sudah memiliki wawasan global. Wawasan global tersebut tentunya merupakan poin plus yang dimiliki para Sarjana Undiknas Denpasar," ujar Widhiastini.

Adapun 146 lulusan yang dilepas terdiri dari 79 orang mahasiswa jurusan Manajemen, 58 orang mahasiswa dari jurusan Akuntansi, 21 orang mahasiswa dari jurusan Hukum, 13 orang mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi, 1 orang mahasiswa dari jurusan Administrasi Negara dan 4 orang mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil. 

Wakil rektor bidang pengembangan akademis Undiknas Dr Ni Wayan Widhiastini dalam kesempatan itu didampingi oleh Dekan dari masing-masing fakultas yaitu Dr Luh Putu Mahyuni (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dr Ni Nyoman Juwita Arsawati (Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial), dan dekan dari Fakultas Teknik dan Informatika Dr Ir I Gusti Bagus Eratodi.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019