Polresta Denpasar, Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan bersama Dandim 1611 Badung Letkol Handoko Yudho Wibowo, melaksanakan kunjungan kerja ke kantor KPU Kota Denpasar, guna meningkatkan koordinasi dalam upaya pengamanan pesta demokrasi dalam waktu dekat.

"Kunjungan kerja tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri dan TNI dalam upaya memastikan dan menjaga keamanan wilayah menjelang pencoblosan pada 17 April 2019," ujar Kapolresta di Denpasar, Kamis.

Bentuk sinergitas TNI/Polri dalam upaya menjaga keamanan wilayah menjelang Pilpres-Pileg, 17 April 2019, dengan terus menjalin koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Denpasar.

Kedatangan Kapolresta Denpasar dan rombongan disambut komisioner KPU Ibu Dewa Ayu Sekar Anggraeni, Sibro Mulissyi, I Made Windia dan Ni Ketut Dharmayanti Laksmi.

Komisioner KPU Denpasar, Sibro Mulissyi mengatakan saat ini Kepolisian, TNI dan Bawaslu sudah sangat membantu baik pengamanan dan pengecekan para relawan yang bekerja saat ini dalam tahap pelipat logistik dan proses "loading" surat suara kedalam amplop. 
 
"Sampai saat ini kendala kami mencari gudang yang luas dan memadai untuk menyimpan logistik agar aman dan dapat terpantau," Katanya

Demikian Kapolresta Denpasar menambahkan kepada Komisioner KPU dan Bawaslu bahwa Polri khususnya Polresta Denpasar dan Dandim 1611 Badung telah siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2019 di wilayah Denpasar.

"Kami Jajaran Dandim 1611 Badung dan Polresta Denpasar telah siap mengawal dan mengamankan jalannya pemilu serentak 2019 dan kami akan terus berkoordinasi dengan KPU untuk kelancaran setiap tahapan pelaksanaan pemilu," ujar Ruddi didampingi Dandim 1611 Badung dihadapan komisioner KPU Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga didampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Denpasar Timur, dalam kunjungan kerja tersebut Kapolresta dan Dandim 1611 Badung diterima oleh Komisioner KPU kota Denpasar dan Ketua Bawaslu Kota Denpasar. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019