Bupati Karangasem, Bali Gusti Ayu Mas Sumatri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dinas yang berlokasi di Gedung Civic Center Amlapura.

Mas Sumatri dalam sidak tersebut didampingi staf ahli Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfo dr. Priagung Duarsa, Asisten III I Wayan Purna, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karangasem Edy Setiadi Dwijantoro, Selasa.

Bupati Mas Sumatri mengatakan  ingin mengetahui tingkat profesionalisme dan disiplin pegawai saat bertugas melayani masyarakat.

"Kami ingin melihat keaktifan dan tingkat disiplin pegawai di Pemkab Karangasem dalam melayani keperluan masyarakat," katanya.

Salah satu dinas yang disidak, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Di hadapan Kadis DPMPTSP Laba Erawan dan pegawainya, Bupati Mas Sumatri meminta agar penanganan perizinan dipermudah untuk masyarakat.

Jika dalam proses perizinan,  masyarakat kurang paham atau tidak mengerti maka dinas terkait harus segera melakukan koordinasi atau jemput bola untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan.

Sementara itu, saat sidak dilanjutkan ke lantai dua yang ditempati oleh Kesbangpolinmas dan Disbud serta lantai tiga oleh Dinas Pariwisata, Mas Sumatri menyoroti kondisi gedung yang rusak akibat gempa serta ditambah cuaca buruk yang sempat melanda Kabupaten Karangasem.

Ia meminta agar gedung segera diperbaiki demi kenyamanan kerja pegawai. Dinas terkait diharapkan lebih intensif melakukan komunikasi agar penanganan untuk perbaikan dan pemeliharaan Gedung Civic Center segera terselesaikan.

Selain itu, Bupati Mas Sumatri juga meminta agar para pegawai memperhatikan kebersihan kantor. Jika ada aset yang sudah tidak dipergunakan agar segera dihapus atau dipinjam pakai agar tidak tampak menumpuk sehingga meninggalkan kesan kumuh. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019