Denpasar (Antara Bali) - Bali Village membukukan nilai transaksi 4,8 juta dolar Australia dalam ajang Sales Mission Australia yang digelar 7-12 September 2011 di tiga negara bagian.

"Nilai transaksi tersebut di luar dugaan dan harapan kami," kata Sekretaris Bali Village, Gilda Sagrado, dalam pemaparan hasil promosinya ke Ausralia, di Nusa Dua, Jumat.

Kegiatan promosi tersebut hanya diikuti enam pelaku industri pariwisata kelas menengah ke atas di Bali, di antaranya The Seminyak, Grand Hyatt, Nusa Dua Beach Hotel, dan W Hotel.

Menurut dia, dibatasinya peserta pada acara promosi di Perth, Melbourne, dan Sydney itu sebagai bagian dari strategi dalam menggarap wisatawan asing asal Australia dari kalangan menengah ke atas.    

Gilda mengemukakan, saat di Perth, sebanyak 57 agen perjalanan wisata yang hadir dalam ajang promosi itu, sedangkan di Melbourne 70 agen.

"Di Sydney, kami mengubah bentuk kegiatan promosi dari mengundang sejumlah agen menjadi para peserta promosi yang mendatangi agen," katanya.

Kegiatan promosi pada awal bulan ini merupakan rangkaian dari bentuk acara serupa yang dilakukan pada Mei 2011.

Akan tetapi, lanjut Gilda, untuk kali ini promosi dilakukan tersegmentasi dan ternyata mendapat sambutan baik dari para pelaku pariwisata di "Negeri Kanguru" itu.*

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011