Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra memuji penampilan gelandang serang Melvin Platje sebagai penyerang usai timnya menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Grup B Piala Presiden 2019.

"Melvin Platje memiliki akurasi tendangan yang baik. Dia memang bagus mengisi beberapa posisi," ujar Teco usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Menurut pelatih asal Brazil itu, Platje memang diplotnya sebagai penyerang menggantikan Ilija Spasojevic yang absen karena harus membela tim nasional Indonesia.

Dalam laga kontra Semen Padang, Platje berhasil membuat satu gol dan satu assist untuk kemenangan Bali United.

Adapun golnya itu dicetak usai mendapatkan umpan terobosan dari "playmaker" Paulo Sergio.

"Penampilan Paulo juga sangat bagus hari ini. Semua pemain sudah bekerja keras untuk menang," tutur Teco.

Sementara gelandang Bali United Fadhil Sausu menyebut bahwa pemain bukan satu-satunya yang berpengaruh dalam kemenangan atas Semen Padang.

Suporter Bali United, Semeton Dewata, juga memiliki andil untuk tiga angka tersebut.

"Kami berterimakasih kepada suporter untuk dukungannya," tutur Fadhil.

Bali United menyingkirkan Semen Padang dari Piala Presiden 2019 usai memenangi laga lanjutan Grup B, yang mempertemukan kedua tim, dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Dua gol Bali United dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Melvin Platje (5') dan Fadhil Sausu (8'). Semen Padang memperkecil kedudukan berkat gol gelandang Dedi Hartono (17').

Hasil tersebut membuat Bali United mengisi posisi dua teratas klasemen Grup B Piala Presiden 2019 dengan mengoleksi enam poin, sama dengan Bhayangkara FC.

Sementara Semen Padang, serupa dengan Mitra Kukar, belum mencatatkan satupun kemenangan di Grup B Piala Presiden 2019 yang membuat mereka tersingkir dari turnamen.

Karena yang berhak lolos ke perempat final adalah lima juara grup dan tiga 'runner up' terbaik, Bali United harus memperebutkan juara Grup B dengan Bhayangkara FC demi tiket lolos langsung ke delapan besar. Kedua tim akan bertemu di laga terakhir pada Kamis (14/3).

(NFY)

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019