Head of Public Relations, ASUS Indonesia Muhammad Firman menyebutkan industri game (mobile gaming) meningkat sangat pesat dalam kurun satu-dua tahun terakhir tidak hanya dari sisi konten, judul game serta genre game yang semakin meluas.

"Tetapi juga perangkat gaming sampai para gamers yang memainkan game, perputaran bisnis di industri yang satu ini sudah tidak lagi bisa dipandang sebelah mata," katanya.

Melihat tren yang tak terbendung tersebut, kata dia, pihak perusahaan memilih untuk fokus terjun di bisnis gaming. Tak hanya PC gaming, tetapi juga di mobile gaming. Jika di industri PC gaming ASUS punya pengaruh besar dengan ROG laptop, desktop dan juga seri TUF Gaming, di 2019 ini, produsen asal Taiwan tersebut akan menjadikan ASUS sebagai brand pilihan jika pengguna membutuhkan smartphone gaming.

"Kalau sebelumnya ASUS menghadirkan solusi bagi beraneka ragam segmen pengguna, di tahun ini kita akan fokus ke segmen yang lebih spesifik. Yakni segmen power user dan juga gamers" ucapnya.
 
Saat ini di pasaran, perusahaannya telah menghadirkan dua varian smartphone gaming andalannya yakni ZenFone Max M2 yang ditujukan untuk entry gaming, serta ZenFone Max Pro M2 yang disasar untuk pengguna gamers mainstream atau gamers yang lebih expert.


ASUS ZenFone Max M2 dan ZenFone Max Pro M2 telah hadir secara lengkap di pasaran Indonesia mulai dari Rp2,299 juta untuk ZenFone Max M2 dan mulai dari Rp2,799 juta untuk ZenFone Max Pro M2. Adapun untuk ROG Phone akan hadir secara resmi di akhir kuartal pertama 2019 ini.


 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019